Monday, August 10, 2009

.watta day

Fuh... yesterday might be one of the longest days in Josh's life :)

Kemarin adiknya Anton merit dan gue bersyukur gue sudah melewati itu semua hehe. Jadi ingat betapa capeknya hari yang dianggap Big Day itu. Kalau the groom sih enak, tapi yang jadi bride nih yang sengsara. Gue dulu bangun jam 3 pagi untuk didandanin! Acara padat banget sampai malem di tempat pesta. All I wanted to do was sleep. Lepas high heels, ganti piyama, bersihin make up, keramas dan bobo.

Gue sempet iri sama keluarga yang bisa santai-santai tapi ternyata, jadi keluarga yang merit juga sama repotnya hehe. Gue bangun jam 7 pagi untuk ke salon. Pulang langsung ganti baju dan nemenin beberapa anggota keluarga besar yang udah datang. Ga lama groom sampai dan setelah groom and bride ketemuan, ada tepai. Kali ini gue yang di-tepai-in loh :D

Selesai tepai, gue dan Anton diutus jadi pihak keluarga yang mengantar bride ke tempat keluarga groom. Untungnya kita ga perlu stay, cukup basa-basi sebentar, langsung balik ke rumah, dan makan. Laper berat, euy. Setelah 'mempersiapkan' Josh, kita langsung berangkat ke gereja. Pastornya langsung jadi one of Anton's favorite, karena cepat, ga banyak dinyanyiin dan ga bertele-tele hihi. Males bener ya laki gue.

Dari gereja buru-buru balik ke rumah untuk mandi dan make up buat malam. Pas bener tuh waktunya, jam 5.30 sore kelar, lalu kita langsung ke tempat pesta, tentu aja dengan membawa Josh. Moga-moga dia ga rewel deh.

Enaknya jadi keluarga: bisa duduk di VIP section hehe. Lagian kan ceritanya gue bawa bayi. Josh sih senang banget banyak orang, apalagi bokap gue dengan semangatnya gendong dia sana sini. Disuruh pakai stroller ga mau, padahal complain karena Josh berat. Ye, salahnya sendiri ya :P

Sekitar jam 7 malam pesta dimulai. Wuih, hebat juga mereka. Entrancenya: the groom nyanyi lagu Afghan di dekat panggung dan the bride melanjutkan dengan bait kedua sambil naik dari bawah. Tapi setelah dipikir-pikir kenapa bride-nya yang naik tangga ya? Kan harusnya groom aja. Lagian kesannya jadi the bride yang 'mengejar' the groom hihi. Ga penting banget ya :D Anyway, mereka lalu ketemuan di titik tengah dan dansa plus wedding kiss. Gue sih ga bakalan mau dah disuruh begitu hehe.

Setelah kata sambutan dari groom, wedding cake dan pouring champagne, akhirnya tiba lah waktu makan hehe. But my poor husband was a bit disappointed karena harusnya sebelum makan ada doa makan dulu dia yang harusnya baca doa! Gaya bener ya, padahal kalau disuruh doa malem di rumah aja susah bener...

Makanannya lumayan enak sih, apalagi karena ga perlu antri :P Ada Baskin Robbins pula. Nyum nyum. Josh sempet rewel bentar sih, karena dia laper dan ngantuk. Tapi trus dia bobo tuh, jadi kita taruh aja di stroller hehe. Mamanya bisa lanjut makan deh.

Abis foto keluarga, kita langsung beres-beres untuk pulang. Sayangnya, Josh udah bobo jadi ga ikutan deh. Untung sebelum pesta dimulai sempat foto keluarga inti dulu sama josh - walaupun ni anak malah ngeliatin air mancur yang ada di depan panggung hihi.

Congrats to Wen & Lia! May you live happily ever after. Jangan lupa cousin buat Josh ya hihi.

*lepas high heels, ganti piyama, bersihin make up, keramas dan bobo

No comments: