Friday, May 22, 2009

.baby's day out

Uhuy! Akhirnya berhasil juga 'menculik' Josh dari tangan mami mertua gue hihi.

Masih berhubungan dengan posting .adam lambert kemarin. Pas kebetulan temen kantor gue cerita kalau anaknya yang masih kecil juga belakangan rewel dan akhirnya berhenti karena dibawa ke tukang urut. Jadi gue juga berpikir untuk bawa Josh ke tukang urut. Tapi, kok kayaknya serem yah kalau pakai tukang urut beneran. Akhirnya gue kepikiran untuk bawa dia ke Mom 'n Jo, yang emang khusus pijet bayi.

Setelah perjuangan yang agak alot untuk membawa Josh ke Dharmawangsa, finally we got the pass hihi. Heran ya, mau bawa pergi anak sendiri aja kok minta ijin dulu ke mertua :D Emang sih tempatnya agak jauh, tapi dia ga ada cabang lain, gimana dong. Kebetulan juga hari ini gue mau ke Pasar Baru buat bikin baju pesta untuk kawinan Lia - adik ipar gue. Ya gue pikir sekalian aja dari pagi Josh dibawa, daripada gue bolak balik. Sempet dipertanyakan, tentunya, tapi kita cuek bebek hehe.

Aduduh, emang repot yah pergi bawa baby, bawaannya ngalahin orang mudik! Tapi rela kok, rela :p

Jam 9.30 kita berangkat ke Achiu - nama tukang bajunya. Sepanjang jalan Josh bengong ngeliatin pemandangan di luar. Agak norak sih, maklum baru pertama kali pergi jauh hihi. Untungnya dia ga rewel, malah tidur dengan nyenyaknya pas udah mau sampai. Keenakan tuh dia - dipangku dan agak goyang-goyang.

Di Achiu ga lama sih, cuma ukur-ukur doang, abis itu milih bahan sebentar (kalau warna sih pastinya fucshia dong, mumpung ga ada ketentuan pakai warna apa :)) terus langsung menuju ke Tomang, mau jemput nyokap dulu. A little surprise for her karena kemarin gue cuma bilang mau ngajak dia lunch, tapi ga bilang ada a bundle of joy in the car hihi. And, yup, she was very surprised. Langsung deh Josh dia pangku, gendong, cium, dikuwel-kuwel sampai puas. Tu anak sih kesenengan.

Wah, pas sampai Mom 'n Jo Josh-nya bobo. Takutnya dia rewel, tapi ya coba aja taruh di matras. Bener aja tuh dia bangun dan merengek-rengek. Tapi ga lama kok, setelah dipancing pakai mainan yang disediain, dia langsung senyum-senyum lagi.

Sepintas tentang Mom 'n Jo: Tempatnya enak dan tenang. Di ruang tunggu AC-nya dingiiiiin banget tapi di tempat pijet bayi sama sekali ga nyalain AC, jadi baby ga mungkin kedinginan. Kamar pijetnya kecil tapi penuh dengan mainan. Wawawa ini mah mamanya yang demen :D Langsung deh gue bongkar kotak mainannya, cari sana sini yang menurut gue lucu (bukan menurut Josh hehe). Trus di pojakan ada bath tub kecil. Ih, lucu banget! Penuh dengan mainan pula... Huhu, mauuu, buat di rumah.

Back to Josh. He really enjoyed the massage time! Gile deh tu anak, sampai merem melek gitu. Tumben bener dia anteeeeng banget ditaruh di tempat tidur, mana sambil ketawa-ketiwi pula. Lucu deh. Massage-nya sih sebenernya simple banget. Susternya juga udah praktik tiap pagi (dan caranya juga setau gue ada di buku kok - mau beli aaahhh). Tapi tetep aja rasanya beda yah kalau di rumah dibanding di tempat pijet hehe. Lagi tengah-tengah massage, Josh kekeuh mau tengkurep, akhirnya pijet belakang dulu deh. Itu juga tumben-tumbenan banget dia mau tengkurep lama dan sambil celingak celinguk kiri kanan. Pas udah mau massage muka, mulutnya mulai buka tutup - mau mimi susu sih kayaknya. Langsung laper deh tuh hihi. Kayak orang gede aja kalau abis dipijet langsung laper.

Bener aja, selesai di-massage, dia langsung ngerengek mau mimi susu. Jadi buru-buru deh kita pakaiin baju dan hup, masukin dot ke mulutnya. Wah, lahap.

Abis itu kita muter-muter bentar sambil cari tempat makan. Ga terlalu banyak pilihan di DS, jadi kita akhirnya makan di Gelato Bar. Gue pesen pasta with escargot (lumayan juga loh, dan escargot-nya cukup banyak), Anton pesen salmon (potongannya gedee... harganya ga terlalu mahal tapi mashed potato-nya kurang enak, ga halus), mom pesen sop buntut (katanya sih enak tapi gue ga cobain). Buat susternya, bagi dua sama mom. Abis suster makannya dikit banget sih.

Sementara makan, kita gantian dorong Josh di stroller sambil muter-muter. Enaknya di DS, ga terlalu ramai, jadi ga banyak orang. Hihi keenakan tu anak, ga lama langsung bobo lagi dengan pulesnya. Di mobil pas otw home pun masih bobo, cuma bangun pas mau mimi susu abis itu teler lagi. Ini efek pijet atau kecapean ya hihi.

Yah, begitu lah kisah Josh pertama kali keluar rumah :p

*lain kali culik lagi, ah...

No comments: