Wednesday, July 15, 2009

.jobless

Yup, gue resmi jadi full time mom atau bahasa resminya penggangguran haha. Kacau dah company gue. Masa tau-tau menyatakan bangkrut. Crut. Gosipnya sih emang udah ada sejak bulan lalu tapi atasan ga ada ngomong apa-apa jadi yah kita pikir cuma gosip atau at least ga jadi lah.

Trus tiba-tiba beberapa minggu yang lalu gue dapat kabar ga enak dari teman kantor. Dia bilang kemungkinan besar sudah tidak ada bulan depan. Walah. Bulan Juni kemarin gaji udah dibayar, itu pun benarnya sempat ga mampu bayar :D Nah, kepastian untuk bulan ini diundur mulu.

Sampai akhirnya last Friday gue disuruh datang ke kantor karena si bos mau adain floor meeting. Ya sudah lah gue terpaksa meninggalkan kehangatan tempat tidur dan bangun pagi demi datang ke kantor.

Ih, emang dasar bule ya, ga pakai basa basi. Udah aja gitu langsung dia bilang bahwa company bangkrut dan cabang-cabang di negara lain pun udah ga beroperasi. Hari itu juga kita disuruh packing dan sorenya akan ditelepon sama orang HR untuk ngomongin pesangon. Parah ya.

Jujur gue aja agak shock dengarnya padahal kan gue udah ga terlalu ambil pusing karena sejak gue part time, rasa belongin sama company juga udah berkurang hehe. Apalagi yang lain ya? Ga heran beberapa orang sampai nangis. Ya iya lah, kebayang dong reaksi keluarga di rumah??

Yang nyebelin tuh, ga ada tenggang waktu, at least satu minggu lah. Ini masa langsung saat itu juga. Kelihatan banget company ga punya management yang bagus. Ga mungkin dong kalau mereka juga baru tau bahwa company akan bangkrut pagi itu juga? Trus dengan seenaknya kita disuruh pulang dan ditelepon. Macam mana tuh? Bukannya harusnya kita dikasih tau pesangonnya face to face ya? Kesannya kalau ditelepon kita ga bisa tanya dan komen macam-macam jadinya.

Berhubung gue ga akan dapat pesangon at all *monyong ya, tau gitu gue ga part time dulu hehe*, ya gue langsung minta dijemput aja sambil pulang barang-barang gue. Dikit kok, cuma satu dus. Tapi dusnya gede bener dah. Hampir 4 tahun gitu loh, dan setelah diberesin, gue baru nyadar Doraemon gue di kantor banyak juga yah :-P

Untungnya karena gue udah part time, jadi gue udah terbiasa di rumah aja. Walau kadang pasti agak bosan sih, tapi yah I'm trying to enjoy it aja. Bersyukur banget gue masih ada suami yang bisa support keluarga. Ga kebayang deh gimana rasanya teman-teman cowok gue yang udah punya istri dan anak. Mau makan apa? Uang pesangon kan ga bisa untuk selamanya, mana katanya ga terlalu banyak pula.

Sedihnya, karena gue udah terlanjur sayang sama teman-teman team gue. Sebel deh jadi musti pisah-pisah gini. Untung kemarin itu kita sempat mulai arisan, jadi hopefully kita bakalan masih bisa ketemuan tiap awal bulan untuk arisan.

Gosipnya lagi, akan ada spin off dari company ini untuk bagian creative aja. Tapi sekali lagi, semua masih ga pasti. Plus rasanya kok gue ragu ya dengan kelanjutan spin off ini kalau yang berkutat masih orang-orang itu aja. Tau deh, selama ini gue ga terlalu sreg dengan management-nya. Not telling that I could do that. Tapi gue ngerasa kalau mereka-mereka itu terlalu banyak memikirkan keluar dan bukan ke dalam. Terlalu banyak perencanaan jangka panjang dan ga berani ambil resiko - jadinya kesempatan yang ada mungkin udah diembat sama company lain deh.

Yah kita tunggu aja kabar si spin off ini. Gue sih ga mengharap banyak. Mending ga usah dipikirin dulu sampai emang benar-benar resmi ada. Sekarang yah gue menikmati aja my very very free time ;-)

*lanjut kristik aja deh...

No comments: