Thursday, July 23, 2009

.time for solid

Kemarin Josh divaksin lagi, kali ini Hep B dan IPD. Agak deg-degan nih gue soalnya waktu pertama kali vaksin IPD, malamnya Josh demam. Besok siangnya sih udah sembuh tapi ya tetap aja khawatir 8O.

BB: 8,1kg
TB: 70cm

Seperti biasa selalu ada sesi tanya jawab, tapi kali ini singkat aja kok, dan semuanya seputar MPASI.

Intinya Josh udah boleh mulai makanan solid. Kata dokternya bisa dimulai dengan pisang di pagi hari dan biskuit yang dicampur susu di sore hari. Hemm, sempat bingung juga gue. Bukannya lebih baik bubur susu dulu baru sayur dan buah? Tapi katanya gapapa, ya udah deh gue nurut aja, kan dokternya juga tau 'riwayat' makannya Josh.

Dari rs, gue dan Anton drop Josh dan suster di rumah trus kita lanjut ke ITC Cempaka Mas. Tujuan utama ya ke Audrey, belanja keperluan Josh.

1. Pampers Goon buat stock as usual.
2. Sebamed Care Cream. (Untuk jaga-jaga aja sih. So far Josh ga pernah kena diaper rash tapi kadang-kadang selangkangannya suka merah).
3. Zwitsal Skin Protector. (Gue panik karena tiba-tiba di suatu pagi kaki kanan Josh bintik-bintik merah!)
4. Botol susu Dr. Brown's. (Setelah googling sana sini, gue menemukan bahwa botol susu BPA Free yang beredar disini tuh terbatas, antara lain Medela (all free), Avent (beberapa), Dr. Brown's (beberapa) dan Tommy Tippee (beberapa). Tapi karena yang ada ukuran kecil dan sedang cuma Dr. Brown's akhirnya gue beli merk itu.)
5. Baju tangan pendek dan celana panjang Josh. (Kasihan banget my baby, karena badannya agak panjang jadi baju dan celananya udah pada ngatung :D.)
6. Plastic bib.
7. Takahi Slow Cooker 0.7lt. (Persiapan untuk makan bubur.)

Masih ada waktu before lunch, jadi kita ke Carrefour. Grocery shopping sekalian beli susu dan biskuit Josh.

Karena sorenya gue harus balik lagi ke rs untuk suntik HPV yang kedua, jadi ga sempat kasih Josh his first solid. Save it for tomorrow deh :P.

Thank God Josh ga demam! Tadi pagi dia tetap ceria seperti biasa. Fuh... lega deh. Berarti hari ini bisa mulai makan. Hore. Hehe.

Gue colongan 2 hari nih makannya. Biar lah. Tadinya emang mau dipasin tanggal 25, tapi berhubung gue mau ambil baju paginya dan siangnya mau ke mal cari baju buat Josh akhirnya gue undur jadi Jumat. Eh, tau-tau dikabarin kalau baju yang satu lagi udah kelar, jadi udah bisa diambil, dan berhubung tempatnya agak jauh jadi ambilnya musti pagi. Nah, tuh, mundur lagi kan berarti? Jadi gue putuskan hari ini deh, 23 Juli 2009 :).

Percobaan 1: Pagi jam 10.00. Gagal. Pisangnya sama sekali ga masuk. Oh, ternyata Josh ngantuk hihi. Akhirnya dikasih susu deh.

Percobaan 2: Siang jam 12.00. Lumayan sukses. Pisang dikerok 1/4 dan keluar masuk mulut walau akhirnya ditelan juga. Tapi mukanya setengah bingung, setengah jijik hihi. Mungkin aneh yah ngerasain tekstur yang beda dari yang sehari-hari dia minum. Wangi dan manis pula.

Percobaan 3: Sore jam 3.30. Sukses! Biskuit Milna 1/3 dilumat dengan susu (ga pakai takaran, kira-kira aja biar lebih kental sedikit dibanding susu yang diminum sehari-hari). Awalnya masih keluar masuk, tapi lama-lama malah minta terus :P.

Duh, senang-senang. Besok masih pisang lagi nih. Penasaran, mau coba dulu sampai 3 hari hehe. Abis itu apa ya? Mungkin jeruk trus maunya sih nyobain bubur susu tapi entah deh paduka ratu bilang apa haha. Gue kan benarnya ga mau jeruk dulu, tapi dia bilang gapapa, dan you know it is so damn hard to debate with her specially if Josh is involved. Jadi ya belajar bersabar aja dah yang penting Josh sehat.

*kapan-kapan kita makan Tony Roma's ya sayang :)

No comments: