Thursday, December 10, 2009

.10 months

Josh is 10m now! That little prick hihi.

A bit flashback: Finally I took him for therapy because after 9.5m he still couldn't sit by himself. So instead of waiting for it to happen naturally, which I'm afraid is going to be too late, I made the decision to go. Maybe the word 'therapy' raises questions so I prefer to call it 'sport'.

Day 1: heboh. Josh nangis dan jerit sana sini hihi. Kasian sih ngeliatnya tapi kan ini buat dia juga ya. Salah satu latihannya: kalau dia majunya merayap, sama terapisnya kakinya diangkat dan dibentuk seperti merangkak. Satu dua kali langsung jatuh sih, tapi dicoba gitu terus.

Selain itu ada juga latihan bangun dari posisi telentang. Awalnya dibantu dengan ditarik pakai tangan, tapi lama-lama dia bisa bangun sendiri dengan pinggang ditahan sama tangan kita. Bahkan setelah beberapa kali latihan, tiba-tiba dia bisa bangun dari posisi telentang ke duduk tanpa dibantu.

Josh paling benci olahraga sama bola besar. Jadi Josh ditelentangin di atas bola trus disuruh bangun dengan cara yang sama seperti di atas, tapi mungkin karena di atas bola jadi agak nakutin ya, maka menjerit-jerit lah dia dengan hebohnya :D

Then, with only 3 sessions, exactly 1 day before he's 10m, he can crawl and sit! Even now he crawl very fast. Iseng pula dia, demennya main ke kolong *abis itu ga bisa keluar, pantatnya kejepit hihi* trus nguprekin tempat sampah dan ngejar keset!

A couple days later, he can stand on his crib! Dari posisi telentang, dia merangkak trus berusaha manjat pagar crib-nya, dan tadaaaaa.... Hebatnya hehe. Setelah itu... mulai deh semua tempat langsung dipanjatin huf huf. Gempor juga jagainnya ya, but I'm happy. So damn happy hehe.

Plus ni anak makin lucu aja. Dia udah bisa dadagh dengan tangan diputer-puter kayak lagi nari dan tepuk tangan *benernya udah bisa dari 9 bulan sih, tapi sekarang makin lancar*. Udah bisa ngomong mama, papa, apa, mamam dan bo. Bisa joget-joget kalau denger lagu hihi. Yang pasti kalau ngajak dia ke mall sekarang sih enak deh, karena udah ga rewel dan bisa enjoy di mall.

Untuk makanan sih masih sama. Paling sekarang gue suka kasih dia brokoli dan untungnya ga ada keluhan apa-apa. Untuk sarapan kadang-kadang gue kasih misoa, dan dia lumayan suka. Mungkin karena asin kali ya hehe. Gue juga selalu sedia Healthy Times Cereal Mixed Grain kalau pas telat bangun untuk nyiapin sarapan hihi.

*muach, baby boy, mama loves you so much!

No comments: