Monday, June 15, 2009

.finished cross stitch 2008 (part 1)

Ada beberapa cross stitch yang gue kerjain di tahun 2008 dan belum di-post disini. Here they are:

1. Winnie The Pooh & Friends. Ini hadiah untuk Emil, temen kantor gue yang resign tahun lalu. Pola-nya sih simple, ga banyak warna juga, tapi sebelnya untuk si Pooh musti pakai benang kuning yang warnanya ga beda-beda banget. Jadi yah agak-agak pusing juga di bagian itu hehe.

2. Horse Couple. Ini sih untuk koleksi pribadi. Gue demen aja sama polanya yang lucu: anak cowok lagi teler berat mukanya dan anak cewek lagi bobo dengan nyenyaknya. Kurang lebih sama kayak gue dan Anton hihi. Kalau diperhatiin bener-bener, di pattern bunga-bunga yang ada di topi anak cewek, gue kasih kristal warna kuning di bagian tengahnya. Lucu juga ada bling-blingnya.

3. Toothbrush Couple. Ini juga untuk koleksi pribadi. Gue lumayan demen sih dengan pola-pola lucu kayak gini. Untuk yang satu ini gue demeneeen banget sama frame-nya. Cantik banget ya? Apalagi dengan tambahan 'hati' di tiap sudutnya.

4. Last Supper. Wah, yang ini bener-bener karya masterpiece deh hehe (boleh dong memuji diri sendiri). Gue bener-bener ga nyangka akhirnya bisa kelar juga. Mulai ngerjain di akhir tahun 2007, rencananya untuk hadiah anniversary orang tua gue tanggal 22 Desember. Tapi berhubung di tahun itu juga gue lagi sibuk-sibuknya nyiapin wedding (meritnya sih Januari 2008), jadi ya seperti yang sudah diramalkan: ga selesai hehe.

Abis merit, ga langsung dilanjutin. Maklum deh, newlywed, banyak yang musti dikerjain haha. Akhirnya dimulai lagi menjelang akhir 2008, di saat gue lagi hamil, dimana nyokap selalu ribut katanya gue ga boleh jahit pas hamil. Gue ga ngerti juga sih apa hubungannya. Biasa deh, mitos. Selama ga ada penjelasan logisnya, gue ga bakal nurutin sih hehe. Jadi gue tetep lanjutin aja. Btw, tentu aja nyokap ga tau kalau yang lagi gue kerjain itu hadiah buat dia. And finally, it finished on time (lagi-lagi seperti Sistem Kebut Semalam hehe) - 2 minggu menjelang hari anniversary.

Pas lihat, ugh, ga relaaaaa. Tapi yah gimana... hehe. Mereka sih happy pas terimanya, tapi tetep aja masih diiringi dengan, "Dibilangin jangan jahit kok bandel." Hehe.

*yah, namanya juga hobi, mom

3 comments:

Leny Pasaribu said...

allo..sis...last supper nya keren, nga ngebayang deh klu gw ngerjain itu...btw klu ngebingkai biasanya dmana??aku ad 3 kit yg sdh selesai tp msh btk nya kecil2, tolong info nya dung sis utk bingkai tp yg murah y hehe

mizmodern said...

alow juga. wah itu aja bikinnya lama banget hehe. ngumpulin niatnya yang susah ;-) aku so far pernah ngebingkai di 3 tempat. (1) Hobby Craft Studio --> tapi kayaknya agak mahal deh dan jadinya 3 minggu. tapi yang aku seneng, kalau disini daleman frame-nya bisa dikasih pola (heart, star dll), contohnya yang Toothbrush Couple tuh, ini kalau ga salah sekitar 150.000. (2) Murigo --> yang aku tau ada di TA & KGM. jadinya satu minggu dan harganya oke lah. (3) Modern Kelapa Gading --> jadinya satu minggu dan rapi. tapi jujur buat murah enggaknya sih masih belum tau hehe, abis selama ini cuma pertimbangan deket (aku rumahnya di gading). oya, blognya aku link yah :)

mila said...

lam kenal . punya info tempat titip jual cross stick selain di hobbycraftstudio ga? terima kasih