Monday, June 22, 2009

.i did it!

Uhuy! Akhirnya setelah maju mundur selama kurang lebih 4 bulan, jadi juga gue pasang kontrasepsi (hihi, topiknya dewasa banget yah ;p). Yang gue pilih pastinya IUD lah, yang paling 'aman' seperti yang gue bilang disini.

Datang jam 9.30, dokternya baru datang jam 10.00. Selama nunggu deg-degan setengah mati, perut mulai mules (gue kalau nervous pasti larinya ke mules deh) dan ngajak Anton ngobrol ga jelas hihi.

Pas di dalam, ditanya-tanya dulu bentar sama dokternya trus langsung disuruh 'berpose' :D Ga usah dijelasin gimana posenya, yang pasti ga senonoh bener dah. First, he inserted something a bit cold. Ga sakit sih, cuma ya rasanya aneh aja. Oya, gue juga sekalian pap smear, jadi tindakan pertama untuk pap smear dulu. Ah, ga berasa apa-apa. Bener deh. Tau-tau dr. Boy udah bilang, "Pap smear selesai." Fiuh, one down ;-)

Setelah itu tindakan kedua deh, yang paling bikin gue dag dig dug. Dokternya dengan niat mulia nunjukin gue bendanya. Hadoh, dok, ga usah dikasih unjuk deh, terserah mau kayak apa, yang penting masukin aja hehe. Lalu tanpa terasa, eh udah kelar loh. Beneran deh, ga sakit sama sekali. Ngilu pun engga.

Banyak yang bilang kalau mau pasang IUD ini better abis mens biar ga sakit. Tapi ternyata begini pun ga sakit kok. Yang penting emang ga tegang lah. Gue berusaha tarik napas dalam-dalam kayak pas nahan kontraksi dulu.

Hasil pap smear bisa diambil 2 hari lagi. Moga-moga hasilnya bagus yah :) Trus seminggu lagi kontrol IUD-nya. Selama seminggu ini mungkin bakal ada vlek dan sedikit mules kayak mau mens, tapi hopefully sih ga ada efek samping yang macam-macam.

*man, i feel violated... :oops:

No comments: