Sunday, June 28, 2009

.josh demam!

Huuuu... panik banget. Maklum, ini pertama kalinya Josh demam tanpa ada sebab musabab yang pasti. Kalau waktu itu kan demamnya emang karena imunisasi. Ga tau juga tuh kenapa.

Jadi waktu Jumat sekitar jam 4 sore mertua bilang kalau badannya Josh agak anget. Gue pegang emang lebih anget dari biasanya, tapi gue pikir karena dia abis dibawa muter-muter keliling rumah jadi ya agak anget. Cuma kepikiran juga sih gue hehe. Akhirnya jam 6 gue coba ukur suhu badannya, ternyata normal tuh 36.7°C, jadi ya gue pikir emang karena abis dari luar aja. Tapi agak aneh aja, soalnya kan kalau lagi ganti baju biasa AC gue matiin dan dia langsung keringetan tuh, tapi kok ini ga keringetan. Cuma karena suhunya normal jadi ya udah lah.

Jam 7.30 pas gue makan malam, susternya ngukur jadi 37.5°C. Hems, mulai deg-degan deh. Abis itu gue tunggu sampai jam 9 trus pas diukur ternyata 37.7°C! :???: Ih, panik lah langsung. Akhirnya gue kasih Tempra, tapi dosisnya gue kurangin, dari yang harusnya 0.8 jadi 0.6.

Tapi ni anak tetap ceria dan ketawa-ketiwi gitu. Ga lemes sama sekali. Aneh ya? Abis dikasih Tempra sih langsung turun badannya but I decided to sleep in his room that night. Takut dia rewel dan susternya kewalahan. Untungnya sih pas malam dia ga rewel. Paling nangis kalau laper aja, abis itu bobo dengan enaknya. Badannya juga panas lagi. Nah, pas jam 5 pagi gue pegang kok anget lagi ya. Tanpa pikir panjang langsung gue kasih Tempra hehe. Gue sama sekali ga mikir buat ngukur dulu.

Untungnya setelah itu ga anget lagi badannya. Sepanjang pagi juga ceria, dan pas gue bawa ke rumah mertua, dia juga keringetan. Harusnya sih udah gapapa ya. Tapiiii namanya juga first-timer, gue mau tau aja karena apa. Jadi gue tetep kekeuh bawa dia ke dokter :P Ya, buat jaga-jaga pula lah.

Langsung deh abis sarapan kita ke rumah sakit. Duh, malesnya kalau ke rumah sakit hari Sabtu tuh ramenya bukan main. Udah kayak kondangan aja. Antrinya juga lumayan bener dah. Kita nunggu hampir 1 jam, untung Josh ga rewel walau dia ga mau diam di tempat duduk :D

Kata dokternya: gapapa. Lah, gapapa kok demam sih? Mungkin ada virus, tapi yang penting sekarang udah gapapa. Suhu badannya juga normal 37.2°C. Katanya kalau di bawah 38°C jangan dikasih obat, ntar anaknya malah lemah. Jadi *tok tok tok* dia dikit-dikit 'nagih' obat. Ya maap lah, dok, namanya juga pertama kali jadi mama hehe. Dia bilang selama Josh masih ceria, aktif sih gapapa. Diperbanyak aja asupan cairannya.

Huf, ya bagus lah :-)

Sorenya Josh pupu... dan di bagian akhir agak berair *hehe, maap yah ini ga bisa disensor, it's one of the important facts*. Oh, jadi kayaknya Josh masuk angin. Kasian.

*jangan bikin mama panik lagi ya, josh...

No comments: