Thursday, June 11, 2009

.perutku sayang perutku malang

Jadi ibu itu jauuuuuh lebih banyak sukanya dibanding dukanya. Capek sih pasti, tapi karena ada suster, mertua dan pembantu, jadi ga terlalu berasa deh. Bosen ya kadang-kadang, mungkin karena udah biasa kerja, ke kantor dan ketemu orang-orang, eh tau-tau pas cuti hamil di rumah doang. Untungnya, gue bisa part time, jadi ga bosen-bosen banget.

Anyway, salah satu duka terbesar jadi ibu adalah masalah 3P (Perut Pinggul Paha). Wah, parah banget deh. Sebelum hamil aja pinggul-paha gue udah cukup heboh, kebayang dong pas udah ngelahirin bentuknya kayak apa.

Pas hamil gue naik 20kg. Dari 48kg jadi 68kg! Gile, ga pernah seumur-umur berat badan gue tembus 50kg haha. Begitu Josh lahir, berat badan turun 10kg jadi 58kg. 10kg tuh apa aja yah. Josh cuma 3,2kg. Sisanya air ketuban, plasenta and other bloody things. Hiy.

Lalu... sebulan... 2 bulan... 3 bulan... Ih, kok ga turun lagi ya beratnya huhu. Gawat bener dah. Padahal kalau malam makan nasinya udah dikit banget loh. Siang juga ga banyak (kecuali laper berat hehe). Emang sih gue males banget yang namanya olahraga. Waktu itu sempet taebo sekali, duh ga manusiawi banget dah. Akhirnya di-switch ke sit up :D Ya kalau ini sih mendingan tapi kok gue cuma bisa angkat badan 15 derajat ya? Haha. Dulu gue bisa full loh. Kacau nih, badan udah kaku.

Emang musti rajin pakai korset/gurita/stagen kali ya? Dulu gue malessss banget. Kalau ga ada nyokap, suka ga gue pakai. Terus kalau kendor, ga gue kencengin lagi, malah gue lepas hehe. Hasilnya, udah 3 bulan tapi perut masih kendor. Sedih bener. Tapi gue pernah denger katanya karena waktu hamil kita butuh 9 bulan untuk membesarkan perut, maka kita juga akan butuh 9 bulan buat ngecilinnya. Jadi gue pede aja bakal kecil dengan sendirinya, sampai suatu ketika...

Gue ketemu sama orang kantor yang udah punya 2 anak. Dia bilang, gue tetep musti pakai korset dkk itu kalau enggak, ga bakal balik. WAKS. Panik, sepanik-paniknya. Lalu dia anjurin gue untuk pakai Clarins Slimming Set. Langsung deh pas wiken gue ke mal dan nyari tu produk.

Mahal juga ya, apalagi dibandingkan dengan Mothercare Tummy Toning Butter yang selama ini gue pakai. Tapi gapapa lah, demi penampilan hihi. Setelah nanya ke stafnya, akhirnya gue beli Huile "Anti-Eau" Body Treatment Oil (teksturnya bener-bener kayak minyak dengan wangi yang menurut gue agak aneh, tapi menurut Anton sih oke-oke aja) dan Creme Masvelt Body Shaping Cream. Untuk High Definition Body Lift-nya, gue minta sample aja. Ga tanggung-tanggung, mintanya 4! Hihi. Awalnya stafnya agak keberatan, tapi dengan segala bujuk rayu akhirnya luluh juga dia.

Pulangnya, dengan semangat '45, gue langsung mandi dan setelahnya meluluri 3P dengan ramuan-ramuan itu, diakhiri dengan korset super ketat di perut dan pinggul. Huh, kalau ga kurus juga sih kebangetan hehe. Gue juga udah beli korset yang celana, yang bakalan gue pakai kalau keluar rumah pakai rok.

Hasilnya... 3P gue sekarang mengecil!!! Hore. Hore. Thanks, Clarins! Eh, ini efek Clarins apa korsetnya ya? Tapi karena gue udah beli mahal-mahal tu Clarins, jadi menurut gue ya ini efek Clarins lah :D

Sekarang kalau lagi berdiri, perut gue udah lumayan kempes loh. Yah agak blendung dikit lah kayak pas hamil 2 bulan, not too bad lah. Tapi kalau duduk sih masih agak horor hehe. Pelan-pelan deh. Terus berasa juga karena celana jeans yang gue beli setelah gue ngelahirin (jadi dengan ukuran badan yang agak extra ini hehe) jadi kendor. Wahahaha happy bener dah. Kalau jalan jadi suka nyombong gitu sok sok narik celana yang kedodoran hihi.

Tapi sample Stretch Mark Control-nya udah tinggal satu nih sedangkan stretch mark gue masih ada. Less prominent sih tapi kan kalau pakai bikini tetep keliatan. Yeah, right. Kapan yah gue pakai bikini hihi. Dulu aja cuma dipakai pas di Bali ;p

Pas browsing, gue baca stretch mark cream Mustela tuh bagus. Jadi bingung mau lanjut beli yang Clarins apa coba yang Mustela ya?

*semoga 3P-ku bisa kembali seperti dulu!

No comments: